TERIMAKASIH ANDA TELAH MENGUNJUNGI DAMANIK'S BLOG, JANGAN LUPA LIKE FACEBOOK FAN PAGENYA YA..!!!
Home » » Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM inginkan: Tidak Ada Satupun Masyarakat Yang Dirugikan Dan Tidak Ada Satupun Pasangan Calon Yang Merasa Teraniaya

Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM inginkan: Tidak Ada Satupun Masyarakat Yang Dirugikan Dan Tidak Ada Satupun Pasangan Calon Yang Merasa Teraniaya


b05012013Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM meminta kepada personil Kepolisian dan TNI untuk bersinergi bekerja sama menjaga kekondusifan dalam rangka pengamanan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera.
“Kami dari Pemkab Simalungun menginginkan tidak ada satupun masyarakat yang dirugikan dan tidak ada satupun pasangan calon yang merasa teraniaya selama pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur”,ujar Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM pada kegiatan latihan pra ops “mantap praja Toba 2013 bertempat di aula Mapolres Simalungun, Kamis 14/2/2013.
Pemkab menyadari bahwa kegiatan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara merupakan tanggung jawab kita bersama. Oleh karenanya Pemerintah Kabupaten Simalungun merasa berbahagia sekali melihat kekompakan unsur TNI dan Polri yang siap mengamankan pelaksanaan pemilihan Gubernur dengan menurunkan masing-masing personilnya.
“Sekali lagi kami sangat mengharapkan kerja sama kepada TNI/POLRI untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat untuk menjaga kekondusifan. Karena kalau kita bergandengan tangan  saya yakin bahwa pelaksanaan pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur akan berlangsung dengan baik di Kabupaten Simalungun ini ujar Bupati Simalungun”, ungkap Bupati.
Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati Simalungun mengatakan menyadari betul kondisi petugas dilapangan, untuk itu Bupati memberikan Rp 100 juta untuk menambah semangat aparat dilapangan untuk mendukung suasana kondusif dilapangan selama berlangsung dan selesainya tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera ujar Bupati yang juga pernah menjadi perwira TNI.
Sementara itu, Kapolres Simalungun Andi Syariful SIk MSi ketika menyampaikan resume dalam pertemuan kegiatan latihan pra ops “mantap praja Toba 2013 berharap kepada seluruh personil Kepolisian untuk mempedomani harapan yang disampaikan oleh Bupati tentang sinergisitas antara POLRI dan TNI memberikan pencerahan kepada masyarakat supaya pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara pada tanggal 7 Mei 2013 nanti berlangsung kondusif.
Selanjutnya Kapolres menjelaskan bahwa dalam persiapan pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Kepolisian mengambil 2 pola pengamanan yakni pola pertama 1 polisi mengawal 2 TPS dibantu 2 orang petugas Linmas, dan pola kedua 1 polisi mengamankan 3 TPS dibantu 3 orang petugas linmas dengan jumalh TPS di Simalungun sebanyak 1494 TPS, tegas Kapolres.
Dalam kesempatan tersebut Kapolres mengundang Bupati Simalungun untuk hadir pada tanggal 17 Februari 2013 dalam rangka gelar pasukan operasi mantap praja Toba 2013 di Kantor KPU Jalan Asahan sekaligus mengadakan simulasi, ujar Kapolres.
Pertemuan tersebut dihari oleh Dandim 0207 SImalungun Letkol Inf Martin Susilo Martopo Turnip, Sekda Drs Gidion Purba MSi, mewakili Kajari Josron Malau SH, Ketua Panwas Drs Ulamatuah Saragih, KPU diwakili Divisi Humas, Hukum dan Antar Lembaga Ramalin Turnip SH serta para perwira dijajaran Polres Simalungun dan SKPD dijajaran Pemkab Simalungun.

*(sumber :http://simalungunkab.go.id)
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Damanik's Blog
 
Support : Creating Website | Damanik | Team
Copyright © 2009. Damanik's Blog - All Rights Reserved
Template Modify by bg Damanik
Proudly powered by Blogger