TERIMAKASIH ANDA TELAH MENGUNJUNGI DAMANIK'S BLOG, JANGAN LUPA LIKE FACEBOOK FAN PAGENYA YA..!!!
Home » » Ratusan Juta Dana KONI Simalungun Menguap

Ratusan Juta Dana KONI Simalungun Menguap


Asisten I Pemkab Simalungun Marolop Silalahi, saat memukul Gong tanda resmi pembukaan rapat anggota KONI Tahun 2012 tahun lalu.
bongkarKasus.com,- Ratusan Juta Aggaran KONI Pengkab Simalungun menguap tak jelas kemana arahnya, pada Tahun Anggaran 2012 Pemkab Simalungun mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1, 7 miliar untuk Komite Nasional Olahraga Simalungun.
Anggaran sebesar Rp.1,7 itu dianggarakan pemkab Simalungun untuk bantuan Pembinaan prestasi cabang olahraga di daerah Simalungun, termasuk untuk pembiayaan secretariat serta pembiayaan para atlit dan pengurus koni pengkab simalungun yang berangkat ke pecan baru dalam rangka menghadiri PON pada Desember 2012 kemarin.
Menurut Pardomuan selaku ketua Koni Pengkab Simalungun “dari Rp.1.7 M itu ada tersisa sekitar Rp.100 juta, dan sisa dana itu akan dikembalikan kepada pemkab Simalungun dalam bentuk SILPA”, ujarnya kepada nara sumber bongkarkasus.com.
Dilain kesempatan, Wakil Ketua DPRD Simalungun Ir Julius Silalahi mengatakan, “Tahun Anggaran 2013 ini Pemkab Simalungun menganggarkan Rp 1 miliar kepada KONI Simalungun, besaran anggaran tahun ini turun karena anggaran pada tahun 2012 tidak direalisasikan atau mempunyai sisa”, ujarnya.
 Masih ditambahkan Julius, “sesuai dengan faktanya KONI Simalungun tidak mampu menghabiskan anggaran Rp1, 7 miliar yang disediakan tahun lalu, hal ini ditinjau dari segi Efisiensi dan efektifitasnya dana sebesar Rp.1.7 M yang berasal dari APBD Simalungun tahun 2012 tidak ada menfaatnya” tutup Julius.
Dari informasi yang diperoleh (bongkarkasus.com-red) dari nara sumber di kabupaten Simalungun, Ada salah satu anggota DPRD Simalungun yang kebetulan Pengurus Cabang Olahraga ketika menerima bantuan dari KONI Simalungun, justru mendapat potongan yang tidak wajar”.
Berdasarkan investigasi yang dilakukan salah satu wartawan di kabupaten Simalungun mengatakan pemanfaatan Dana KONI Simalungun Tahun Anggaran 2012 memang tidak terlalu efektif digunakan. Hal ini terlihat dari besaran anggaran Rp 1,7 miliar itu hanya sekitar Rp 685.000.000 yang disalurkan sebagai Bantuan Pembinaan Prestasi Olahraga.
 Salah satu cabang olahraga yang paling besar mendapat bantuan dari pemkab Simalungun adalah WUSHU dengan nilai bantuan sebesar Rp 80.000.000, sementara PERCASI merupakan cabang olahraga yang paling sedikit mendapatkan bantuan terkecil. Hal ini bisa dilihat di Besaran Bantuan Pembinaan Masing-masing Cabang Olahraga, selebihnya tidak diketahui digunakan untuk apa anggaran tersebut.
 Sementara Anggaran Dana Perjalanan pengurus KONI Simalungun dalam menghadiri PON bulan Desember tahun 2012 yang lalu yang memakan anggaran sebesar Rp.136.000.000  di duga fiktif. Hal ini dilihat dari sejumlah Atlet Pemkab Simalungun tidak ada yang ikut dalam PON tersebut.
Sementara bongkarkasus.com mencoba mengkonfirmasi Pardomuan Nauli Simajuntak selaku ketua KONI Simalungun berikut dengan Letty Herawati selaku bendahara Koni Simalungun tidak bersedia memberikan Komentarnya terkait dengan dugaan penyelewengan anggaran APBD Pemkab Simalungun tahun 2012. (red/Rhb)
sumber : bongkar kasus
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Damanik's Blog
 
Support : Creating Website | Damanik | Team
Copyright © 2009. Damanik's Blog - All Rights Reserved
Template Modify by bg Damanik
Proudly powered by Blogger