TERIMAKASIH ANDA TELAH MENGUNJUNGI DAMANIK'S BLOG, JANGAN LUPA LIKE FACEBOOK FAN PAGENYA YA..!!!
Home » » FAQ Source Code Visual Basic

FAQ Source Code Visual Basic

Terima kasih buat koreksian dari mas Nyoman, yang telah susah payah memeriksa erorr program yang didapat dari http://maniavb.blogspot.com dan mengirimkan screen shotnya kepada saya, berikut ini merupakan penjelasan dari beberapa eror dari source-source code yang telah saya upload, kalau kebetulan anda menghadapi masalah yang sama mungkin untuk sementara bisa mengatasi masalah tersebut dengan membaca posting ini.


  1. Program expert system


image001.jpg


Wah, kalau yang ini rasanya kita perlu frmdiagnosa.log nya mas, tapi kalau yang biasa sih, karena perbedaan setting regional di computer saya dan mas. Visual basic akan membuat sebuah file .log, jika dia tidak berhasil membuka form yang dimaksud. Ada beberapa penyebab, diantaranya: file control (.ocx)yang digunakan tidak terdaftar di komputer yang baru, untuk bisa menggunakan kita harus mendaftarkannya kedalam registri. Caranya, klik project => component => browse dan kemudian pilih file ocx yang dimaksud.

Penyebab yang kedua kemungkinan seperti telah dijelaskan sebalumnya bahwa ada perbedaan setting regional komputer, maksudnya adalah. Misalkan saja komputer saya menggunakan setting regional English, tentu saja koma dalam bahasa inggris berupa tanda "." , ini berlaku kebalikan dengan yang setting regionalnya di Indonesia. Ini juga mempengaruhi setting penanggalan, MM/dd/yyyy di English, dan dd/MM/yyyy di regional setting indonesia. Biasanya setelah di save as dengan nama file yang sama (di replace) pesan ini tidak akan muncul lagi.

2. Program apotik


image002.jpg

Karena programnya dibuat untuk dijalankan di C:\Apotik , maka sebaiknya mas membuat folder Apotik di C terlebih dahulu, baru kemudian copy source codenya disana. Dan baru dijalankan disana (program ini memang tidak diset untuk mobile).


image004.jpg

Ini kasusnya sama dengan kasus yang nomor 1


image005.jpg

User defined type not defined biasanya karena kita berpindah komputer lagi, kemungkinan besar Project => Reference => Microsoft DAO 3.6 Object Library nya belum diaktifkan, silahkan diaktifkan terlebih dahulu dengan cara mencontrengnya.

Silahkan merasa bebas untuk mengirimkan pesan eror di komputer anda, mudah2an bisa saya bantu.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Damanik's Blog
 
Support : Creating Website | Damanik | Team
Copyright © 2009. Damanik's Blog - All Rights Reserved
Template Modify by bg Damanik
Proudly powered by Blogger